Ahmad Abdul Tunjukkan Tingkat Musikalitas Berbeda di Single Terbaru

Sabtu, 21 Desember 2019 - 05:05 WIB
Ahmad Abdul Tunjukkan Tingkat Musikalitas Berbeda di Single Terbaru
Ahmad Abdul Tunjukkan Tingkat Musikalitas Berbeda di Single Terbaru
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat nyanyi Indonesian Idol, Ahmad Abdul menunjukkan tingkat musikalitas yang patut diakui jempol pada single terbarunya, Tell Me Something. Sebagai musisi, pria 29 tahun ini menantang dirinya untuk tidak melulu berada di zona nyaman yakni genre pop folk.

Pada single terbarunya itu, Abdul Idol menantang dirinya untuk keluar dari zona nyaman dengan mengusung genre yang berbeda yakni pop R&B. Perbedaan ini tentunya membuat Abdul semakin mewarnai industri musik Tanah Air.

"Dulu, awal lebih ke folk, terus yang sebelum ini pure pop, yang sekarang pop R&B. Bukan yang mengganti banget, bukan. Itu juga malah ngerasanya di level yang berbeda. Jadi semakin naiklah untuk segi musikalitas," kata Abdul saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (20/12).

Kendati berbeda genre, namun penyanyi asal Kupang tersebut tetap bernyanyi dengan gayanya. Ciri khas dan identitas sebagai seorang Abdul pun tetap ditonjolkan di lagu ini. Jika didengarkan, aransemen lagu ini sangat berbeda dari nuansa Abdul yang sebelumnya.

Warna musik R&B yang menjadi menu utama lagu Tell Me Something ini digabungkan dengan karakter suara Abdul yang kuat dan dinamika yang sangat baik. Selain itu, efek suara delay yang sangat kental, membuat lagu ini semakin menarik untuk didengar.

Belum lagi penambahan sound effects lainnya yang disinkronisasi dengan suara instrumen piano, serta suara vokal Abdul yang mumpuni, menciptakan karya yang indah dan berkualitas tinggi. Tell Me Something telah dirilis diseluruh platform musik digital.

"Terus kalau dibilang cross over banget, enggak. Tapi mencoba keluar dari zona nyaman. Zona nyaman dalam artian orang yang ngedengerin yang biasanya dengerin aku pure pop sekarang ada R&B-nya. Tapi secara garis besar, musikalitas saya enggak berubah sih. Musiknya R&B tapi gaya bernyanyinya tetep gaya Abdul," ucap penyanyi kelahiran 31 Mei 1990.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5974 seconds (0.1#10.140)